Catatan Perjalanan: Lembata Nusa Tenggara Timur - SENONERS

Catatan Perjalanan: Lembata Nusa Tenggara Timur

Catatan Perjalanan: Lembata Nusa Tenggara Timur

Pertama mendengar soal medan jalan menuju Lembata dari kawan saya, rasanya pengin ngrampok pintu ajaibnya Doraemon. Pasalnya harus menempuh jalan darat sekitar 4 jam dari bandara, dengan truck yang meluncur di jalan berbatu dan bertanah. 
_
Teman saya menceritakan bagaimana dia harus menelan beberapa butir pil anti mabuk, tapi akhirnya keluar juga isi lambungnya di tengah perjalanan. 
_
Oh iya, ini bukan dalam rangka piknik ya? Ini berkaitan dengan tugas kemanusiaan. Jadi, apa pun risikonya, mau enggak mau ya harus berangkat.
_
Dari bandara Wonopito, Lembata, kami menyewa angkutan umum. Mirip sebuah truck dengan tempat duduk dari rangkaian besi di gerobak belakang. 
_
Saya cari posisi agak depan, menghadap serong ke depan. Karena isi lambung saya ini suka sensitif kalau ada guncangan selama perjalanan darat. Apalagi jika posisi duduk di mobil menghadap belakang. Sesekali saya coba melempar pandangan ke luar jendela gerobak yang dimodifikasi sedemikian rupa.
_
Sebagian besar jalan yang kami lalui memang belum beraspal. Namun, tampak sedang ada perbaikan seperti pelebaran dan perawataan. Rasanya sih tetap ada guncangan, tapi tak sehebat yang diceritakan kawan-kawan.
_
Di beberapa titik lokasi saya bisa melihat pemandangan pantai yang bagus. Kami sering berebut posisi duduk untuk memotretnya dengan handphone. Kadang driver mengajak kami singgah sejenak di tengah perjalanan. Terutama saat bertemu spot pemandangan yang bagus seperti di foto itu.
_
Perjalanan yang semula diperkirakan memakan waktu 4 jam, ternyata hanya butuh 2 jam. Dari keterangan orang lokal yang mengantar kami, memang pembangunan jalan di sana belum lama ini mulai dikerjakan. 
_
Alhamdulillah, ya. Isi lambung saya aman sampai tujuan. Malah sesekali bisa menikmati pemandangan yang tentu saja bisa me-refresh rasa lelah yang beberapa hari kami tahan.
Please write your comments

Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya. Silakan tinggalkan komentar dan share artikelnya. Jabat erat.