SK Tim Khitan Sudah Terbit, 22 Orang Bersiap ke Maluku dan Ambon

Share:

SK Tim Khitan Sudah Terbit, 22 Orang Bersiap ke Maluku dan Ambon - Tanggal 24 Juli 2018 Direktur Rumah Sakit Nur Hidayah mengeluarkan surat keputusan tentang Tim Khitan Center yang akan berangkat ke Maluku dan Ambon. 22 nama tercatut sebagai daftar orang-orang yang akan berangkat ke sana. Salah satu dari 22 nama tersebut adalah nama saya. Hehe....

Sejak program khitan massal ke luar jawa jilid pertama (tahun 2013) nama saya selalu masuk daftar tim yang berangkat untuk mengemban misi sosial tersebut. Barangkali karena ada sedikit keberuntungan pada diri saya. Namun, saya merasa bangga jadi bagian dari tim ini dan bisa melakukan bakti sosial hingga keliling Indonesia.

Karena kami diberi amanah, maka kami harus mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Jangan sampai mengecewakan pihak-pihak yang terkait. Kami juga berusaha seprofesional mungkin ketika menjalankan amanah ini. Bukan mentang-mentang ini misi sosial lalu bekerja seenaknya sendiri.

Persiapan itu kami mulai dengan mengadakan workshop dan bakti sosial khitan massal di daerah kami. Hal ini dilakukan untuk merefresh keilmuan dan keterampilan khitan. Sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui. Bahkan dari workshop dan baksos ini juga untuk melihat potensi-potensi tenaga baru yang bisa direkrut dalam tim khitan center RS Nur Hidayah.

Setelah itu dilakukan evaluasi untuk menentukan formasi tim yang akan berangkat bakti sosial khitan massal ke luar Jawa. Seperti kegiatan yang akan dilaksanakan tahun ini, yaitu khitan 2500 anak di Maluku dan Ambon.

Persiapan lain yang dilakukan manajemen rumah sakit adalah mencukupi kebutuhan akomodasi tim dan sarana untuk melaksakan kegiatan tersebut. Termasuk peralatan, obat, bahan habis pakai, dan lain sebagainya. Untuk memenuhi hal itu, manajemen rumah sakit membuka kesempatan bagi para donatur dan para dermawan untuk terlibat. Bisa dengan cara menginvestasikan sebagian harta untuk pembiayaan kegiatan tersebut. Tentu saja investasi tersebut akan mendatangkan keuntungan yang dibayar langsung oleh Allah. Insyaallah.

Masih ada beberapa hari sebelum tanggal keberangkatan tim ke Halmahera. Persiapan-persiapan teknis dan konsep kegiatan terus dimatangkan. Tidak menutup kemungkinan nantinya akan melakukan kerjasama dengan pihak-pihak tertentu yang memiliki visi yang sama dalam kegiatan ini.

Nah, mari kita dukung kelangsungan program ini. Agar kegiatan yang sudah berlangsung sejak tahun 2013 ini bisa terus dirasakan manfaatnya oleh saudara-saudara kita di seluruh Indonesia.

No comments

Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya. Silakan tinggalkan komentar dan share artikelnya. Jabat erat.