Mendongkrak Omzet Bisnis dengan SNI Award



Mendongkrak Omzet Bisnis dengan SNI Award - Kita tentu cukup familier dengan logo SNI yang terpasang di beberapa produk. Produk helmet, elektronik, dan produk-produk lain yang sering kita pakai. Pernah enggak sih kita berpikir pengaruh logo tersebut terhadap omzet?



Kalau kita sebagai konsumen, mah paling cuek saja. Tetapi kalau ndilalah takdir kita sebagai pengusaha, ada enggak pertanyaan seperti itu di benak kita?



Ok, misal kita lihat dari sudut pandang konsumen. Kalau saya ni, produk yang ada logo SNI pasti kualitasnya lebih baik dibanding yang tidak berlogo. Alasannya sederhana, karena sudah terstandarisasi nasional. Hehe. Dalam arti proses pembuatan produk tersebut sudah memenuhi kaidah-kaidah tertentu yang menjamin kualitasnya. Bagaimana dengan pendapat kalian? Boleh beda kok.



Kira-kira kalau mau beli produk, lebih mantab yang bermutu atau yang meragukan? Jelas yang bermutu lah ya. Perkara kuat bayar atau enggak, urusan lain.



Nah, kalau orang pada memilih produk bermutu, banyak yang membeli, siapa yang diuntungkan? Konsumen untung, penjual untung, produsen juga untung. 



Sekarang kita pindah di sudut pandang pengusaha, pemilik bisnis. Kalau saya ni, pastinya lebih percaya menawarkan produk yang sudah jelas kualitasnya ketimbang produk enggak jelas. "Ini loh produk saya, sudah memenuhi standar SNI. Dijamin kualitasnya mantabs."



Jadi misalnya mau bersaing dengan produk lain pun berani. Jangankan persaingan tingkat lokal, nasional dan internasional pun enggak masalah. Toh enggak mungkin kan pemerintah ngasih logo SNI sembarangan?



Nah, kabar baiknya ni ada SNI award yang sengaja dibikin untuk mendongkrak perindustrian di Indonesia. Enggak hanya sebatas industri barang saja, melainkan industri jasa. Pabrik jamu, restoran, sekolah, perguruan tinggi, rumah sakit, dan lain sebagainya bisa turus serta dalam program ini. 



Apa manfaatnya? 



1. Dengan mengikuti SNI award, kita akan tahu kelebihan dan kekurangan produk perusahaan kita. 
2. Kita akan mendapatkan pendampingan atau konsultasi gratis terkait pengelolaan perusahaan. Minimal dalam bentuk rekomendasi perbaikan dari hasil penilaian.
3. Jika mendapatkan penghargaan SNI, maka produk kita akan dipromosikan dalam event berskala nasional yang diadakan oleh BSN.
4. Secara tak langsung akan meningkatkan brand produk kita sehingga berdampak pada peningkatan omzet perusahaan.



Sebenarnya masih banyak manfaat lain yang akan kita dapatkan. Termasuk jaringan bisnis yang terjalin saat mengikuti SNI award. Nah, sekarang tinggal kita, mau ambil apa enggak?

Previous
Next Post »

Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya. Saya harap tidak meninggalkan komentar yang memicu konflik dan mengandung URL aktif. Jabat erat. ConversionConversion EmoticonEmoticon