Sebuah Kabar Tentang Papua dan Misi Kemanusiaan

Saya bersama Tim Khitan Center RSNH tahun 2015


Sebuah Kabar Tentang Papua dan Misi Kemanusiaan - Satu-satunya hal yang tak pernah saya pikirkan sebelumnya, selama saya menjadi perawat, adalah melancong ke luar Pulau Jawa. Karena bayangan saya dulu tentang profesi perawat tuh kerjaanya ya merawat orang sakit. Masuk kerja dalam shift jaga yang terbagi 3 dalam 24 jam. Jangankan melancong meninggalkan Pulau Jawa, untuk piknik di lokasi wisata lokal saja harus ambil cuti dan ngumpulin duit dulu. Haha... Maklum, di Indonesia gaji perawat swasta kayak saya nie hanya cukup buat makan.
Sumber Gambar: Dokumen kegiatan CSR RSNH

Tapi ternyata saya salah. Ada rencana Allah yang selalu tak bisa ditebak. Menjadi seorang perawat membuat saya bisa melancong ke luar Jawa. NTT, Lombok, Aceh, Denpasar, dan Papua adalah tempat-tempat yang pernah saya kunjungi. Meskipun saya ke sana karena tugas pekerjaan atau atas misi kemanusiaan, tapi dugaan saya terpatahkan. Perawat tidak melulu merawat pasien dan terus bekerja dalam shift.

Sebuah kabar tentang Papua. Nama saya kembali terdaftar sebagai tim khitan center RS Nur Hidayah yang akan melaksanakan misi khitan bersama 2000 anak di Papua. Biidznillah, in sya Allah tahun ini akan terlaksana dengan baik seperti tahun-tahun sebelumnya.

Sumber Gambar: Akun Facebook RS Nur Hidayah
Mohon doa dari kawan-kawan untuk kesuksesan acara baksos khitan massal yang membawa misi dakwah dan kemanusiaan ini. Tentu saja kegiatan ini membuka peluang bagi kita semua untuk meraup pahala. Yaitu dengan menjadi donatur atau sponsor kegiatan yang rencana anggarannya mencapai angka ratusan juta. Kegiatan ini murni kerjasama antara pihak RS melalui program HSR/ CSR dengan pihak-pihak donatur.

Silakan kontak akun facebook RS Nur Hidayah atau kontak saya jika memerlukan informasi terkait kegiatan ini. Semoga Allah membuka matahati kita semua untuk berbagi dengan saudara-saudara kita yang ada di Papua. (ESN)

Previous
Next Post »

Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya. Saya harap tidak meninggalkan komentar yang memicu konflik dan mengandung URL aktif. Jabat erat. ConversionConversion EmoticonEmoticon