[Road To Papua] Packing Obat dan BHP Khitan

Sumber Gambar: dokumentasi tim khitan RSNH
Menjelang 12 hari sebelum keberangkatan Tim Khitan Center RSNH ke Papua, segala keperluan masih dalam persiapan. Belum 100%. Termasuk menyiapkan obat dan BHP yang akan dibawa ke Papua. Mengingat jumlah peserta khitan yang ditargetkan menembus angka 2000 anak. 

Melihat pelaksanaan khitan sebelumnya peserta selalu melebihi target, maka untuk persiapan kali ini harus matang. Hal ini memerlukan perhitungan yang cermat terkait jumlah kebutuhan obat BHP dan persiapan SDM.

Sampai saat ini pihak penyelenggara masih membuka line donasi dan bantuan dari semua pihak. Mengingat besarnya anggaran yang mencapai angka ratusan juta rupiah. Penggalangan dana untuk kegiatan khitan ini dikomandoi oleh Tim PKRS RSNH dan ZIS Nur Hidayah.

Seiring dengan hal itu, pada hari jumat (18/8) kemarin seluruh tim khitan melakukan kerja bakti menyiapkan obat dan BHP yang akan dibawa ke Papua. "Ini adalah pertemuan kedua setelah pertemuan pertama kemarin kami koordinasi menyamakan metode khitan yang akan digunakan." Ungkap Hariyanto, perawat bedah RSNH yang menjadi salah satu bagian dari tim khitan.

Persiapan masih akan terus dilakukan hingga mendekati hari keberangkatan. Termasuk melakukan koordinasi dengan panitia setempat (Papua) untuk sinkronisasi metode khitan yang telah direncanakan. (ESN)

Previous
Next Post »

Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya. Saya harap tidak meninggalkan komentar yang memicu konflik dan mengandung URL aktif. Jabat erat. ConversionConversion EmoticonEmoticon