Panggung Agustusan Untuk Rakyat

Sumber Foto: akun facebook Dian Indra Nugraha
Panggung Agustusan untuk rakyat - Salah satu obat penenang bagi keresahan rakyat adalah panggung acara peringatan hari kemerdekaan. Meski hanya dihelat satu malam, tapi akan sangat berharga ketika mampu mengguratkan senyum di hati rakyat.

Senyum inilah yang coba diukir kembali oleh pemuda-pemudi Dusun Banombo di Gunungkidul. Melalui momentum peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72 mengadakan berbagai event untuk memeriahkannya. Event pamungkas akan digelar hari ini, minggu (20/8) di Dusun Banombo, Pucanganom, Rongkop, Gunungkidul.

Telah didirikan sebuah panggung untuk menggelar acara pentas seni dan parade band. Rencanana akan dimulai pada pukul 13.00 WIB. Dibuka dengan parade band pemuda-pemudi dari wilayah Gunungkidul. Tentu saja semua band dengan berbagai aliran akan berpadu saling berunjuk diri. Pop, rock, punk, dan genre lainnya akan tersaji di panggung yang sama.

Di sore harinya akan dilaksanakan prosesi acara inti. Rencananya akan dimulai pada pukul 19.00 WIB. Tercatat beberapa tamu undangan yang akan hadir adalah dari kalangan pejabat pamong desa, anggota DPRD Gunungkidul, dan Bupati Gunungkidul. In Sya Allah jika tidak ada halangan seluruh tamu undangan akan hadir menyaksikan kemeriahan acara malam ini.

Setelah acara pembukaan, rencananya akan dibuka dengan penampilan kesenian Gejuk Lesung, Hadroh, dan kesenian lainnya dari masyarakat Desa Pucanganom. Setelah itu dilanjutkan dengan pemutaran film indie karya pemuda-pemudi Dusun Banombo.

Diprediksi acara peringatan HUT kemerdekaan RI ke 72 kali ini akan lebih meriah dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Mengingat kompaknya pemuda-pemudi bersama seluruh elemen masyarakat dalam mempersiapkan acara tersebut.

Panggung Agustusan untuk rakyat digadang-gadang akan mampu mengembalikan senyum masyarakat Desa Pucanganom. Merekatkan kembali tali persaudaraan yang mungkin sempat renggang karena ragam perbedaan. 

Semoga kemerdekaan yang kita raih bukan hanya sekadar slogan, melainkan kemerdekaan yang mewujud kesejahteraan dan kebahagiaan.

Previous
Next Post »

Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya. Saya harap tidak meninggalkan komentar yang memicu konflik dan mengandung URL aktif. Jabat erat. ConversionConversion EmoticonEmoticon