[10DaysKF] 3 Momen yang Bikin Histeris Nggak Ketulungan

Share:
[10DaysKF] 3 Momen yang Bikin Histeris Nggak Ketulungan - Menukil tagline, "Life is Never Flat" saya setuju bahwa hidup selalu penuh kejutan. Mulai dari yang kadarnya biasa saja hingga yang membuat histeris nggak ketulungan. Iya, serasa main film genre horor yang judulnya, "Dendam Puluhan Arwah Mantan yang Gentayangan."

Membayangkan diri saya sebagai artis pemeran utama film horor, rasanya antara seneng dan gelisah. Seneng karena bakal terkenal, gelisah karena adegannya yang penuh kejutan dan kesurupan. Apalagi tuntutan peran yang memaksa diri ini menjadi orang lain. Macho tapi penakut. 

namun, tulisan ini bukan tentang peambuatan film horor, Gaes. Bukan juga tentang bayangan mantan yang gentayangan meneror keharmonisan romance kehidupan kita sekarang. ini soal momen yang kemungkinan besar bisa membuat saya histeris nggak ketulungan. Jadi tenang saja. Kita nggak akan bahas mantan disini. 

Langsung saja, Gaes. 

Pertama adalah salah satu momen yang saya impikan dalam hidup yang serba sulit ini, Gaes. Menggendutnya rekening tabungan dengan tiba-tiba. Entah duit dari mana, asal halalan toyibah. 

Kalau momen ini beneran terjadi, saya bakal koprol puluhan kali sambil suit-suit. Habis itu duitnya saya ambil semua. Saya angkut pake kontainer. Separuhnya saya bagi-bagi ke tetangga. Sisanya buat bayar hutang dan investasi. Hahaha... 

Yang kedua, momen yang paling saya benci. Kehilangan orang yang dicintai.
Kehilangan orang tua, istri dan anak adalah hal yang paling saya benci. Meskipun saya tak punya kuasa menolak takdir Ilahi. Mereka orang-orang yang saya cintai. Orang yang selalu mendapatkan tempat spesial di hati saya. 

Mungkin saya akan nangis jungkir balik jika hal itu terjadi. Berteriak sejadi-jadinya. Mencakar, menjambak, membanting pohon pisang yang saat itu ada di dekat saya. Setelah itu saya akan berlari sekencang-kencangnya, menabrakkan diri ke tembok. Berharap memori kesedihan itu hilang dari ingatan. 

Yang ketiga, momen ketika naskah buku solo pertama saya di terima dan diterbitkan oleh penerbit mayor.
Nah, ini momen yang saya harapkan terkabul di tahun 2017 ini. Meskipun kemampuan menulis saya gitu-gitu aja, nggak ada salahnya kan bermimpi nulis buku? 

Andaikan momen ini terjadi, maka sujud syukur akan segala nikmat ilahi adalah yang pertama akan saya lakukan. Nggak perlu koprol atau nangis jungkir balik, tapi cukup dengan bersyukur dan terus berdoa. Histerisnya di simpan dalam hati saja, Gaes. 

Itulah 3 momen yang bikin saya histeris gak ketulungan. Ada yang menyenangkan, menyakitkan dan juga harapan. 

Ya, namanya juga pemeran film horor. Harus siap dengan segala adegan yang diperankan dong. Mau susah, senang, yang penting enjoy. 

Terima kasih buat event #10DaysKF writing challenge. Kalian membuat saya harus berpacu dengan hal-hal personal untuk menulis. 

No comments

Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya. Saya harap tidak meninggalkan komentar yang memicu konflik dan mengandung URL aktif. Jabat erat.